DIREKTUR SEKOLAH DASAR KEMDIKBUD BLUSUKAN KE BEBERAPA SEKOLAH DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

WONOSARI- Sumarto, S.Pd, M.M. Selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Mendampingi  Drs. Sri Wahyuningsih M.Pd.  Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud untuk blusukan ke beberapa sekolah di kabupaten Gunungkidul. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka dalam masa pandemi COVID-19 saat ini. Blusukan tersebut di mulai dari SD Negeri Sokasari Kapanewon Patuk kemudian ke SD Negeri  1 Wonosari yang disambut oleh Ir. Eddy Praptono, M.Si. selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, setelah itu dilanjutkan ke SD Negeri Kenteng 2, dan Diakhiri ke SD Negeri Gunung Gambar yang disambut langsung oleh H. Sunaryanta selaku Bupati Gunungkidul dengan jalan kaki.

Selain melihat kesiapan sekolah dalam pembelajaran tatap muka sebelumnya Drs. Sri Wahyuningsih M.Pd. juga mengujungi sekolah penggerak yaitu SD Negeri 1 Wonosari, di mana sekolah penggerak tersebut dapat menginspirasi sekolah lain dalam meningkatkan pembelajaran informasi digital. Kabupaten Gunungkidul sendiri mendapat kuota sebanyak lima belas sekolah penggerak untuk jenjang SD.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Sri Wahyuningsih M.Pd. sekaligus memberikan bantuan sarana pendidikan anggaran tahun 2021. Disampaikan   Drs. Sri Wahyuningsih M.Pd. untuk Sekolah dasar secara nasional seratus empat puluh sembilan ribu yang menjadi prioritas pemerintah tanpa terkecuali.

Program bantun untuk SD Negeri Gunung  Gambar berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukan untuk revitalisasi gedung sekolah dan pemberian alat pembelajaran berupa Teknologi Komputer. Hal – Hal tersebut tentu tidak menampik untuk Kabupaten Gunungkidul dan daerah-daerah lain masih membutuhkan banyak bantuan pendidikan untuk memacu peningkatan mutu pendidikan sehingga akan terbangun mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan berdampak pada Indeks Pembangunan Manusia.

H. Sunaryanta menyampaikan terimakasih atas kunjungan Direktur Sekolah Dasar untuk melihat secara langsung potret pendidikan di Kabupaten Gunungkidul di mana memiliki kekurangan fasilitas - fasilitas pendidikan.

“kedepan semoga kita diberikan bantuan - bantuan berupa fasilitas - fasilitas pendidikan, mudah-mudahan dengan dukungan seperti itu anak-anak kita akan semakin maju dan mengikuti perkembangan zaman saat ini”. kata Sunaryanta.

Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul